Senin, 12 November 2012

web server (apache) agent


  • Autonomy
Web server (Apache) menunggu permintaan dari client yang menggunakan browser
seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Mozilla, dan program browser lainnya.
Jika ada permintaan dari browser, maka web server akan memproses permintaan itu
kemudian memberikan hasil prosesnya berupa data yang diinginkan kembali ke
browser.

  • Intelligence, Reasoning dan Learning
User dapat menetapkan respon error yang akan dikirim web server dengan menggunkan file atau skrip. Server apache dapat otomatis berkomunikasi dengan client browsernya untuk menampilkan tampilan terbaik pada client browsernya. Misalnya, browser ingin menampilkan dalam bahasa spanyol, maka web server apache otomatis mencari dalam servicenya halaman-halaman dengan bahasa spanyol. Web server Apache secara otomatis menjalankan file index.html, halaman utamanya, untuk ditampilkan secara otomatis pada clientnya.

  • Mobility dan Stationary
Server apache dapat otomatis berkomunikasi dengan client browsernya untuk menampilkan tampilan terbaik pada client browsernya.

  • Delegation
Ketika user mengetikkan link yang dituju pada address bar pada web browser maka web browser akan mengirimkan pesan ke computer server melalui internet. Kemudian web server (apache) program yang berjalan di computer server akan menangkap pesan tersebut untuk mencari link yang diketikkan pada user pada address bar.
 
  • Reactivity
Pada saat web browser mengirimkan pesan ke computer server melalui internet, web server akan meminta interpreter dari PHP untuk mencari link yang telah dimasukkan oleh user pada jaringan internet.

  • Proactivity dan Goal Oriented

Setelah web server mencari link tersebut melalui interpreter PHP lalu, interpreter PHP membaca link tersebut dalam jaringan internet. Interpreter PHP akan menjalankan perintah-perintah atau kode pada program yang ada dalam file dalam link tersebut, Jika kode dalam file tersebut melibatkan akses terhadap database (Misalnya MySQL) maka interpreter PHP juga akan berhubungan dengan MySQL untuk melaksanakan perintah-perintah yang berkaitan dengan database. Interpreter PHP mengirimkan halaman dalam bentuk HTML ke Apache. Melalui internet, Apache mengirimkan halaman yang diperoleh dari interpreter PHP ke komputer user sebagai respon atas permintaan yang diberikan. Web browser dalam komputer user akan menampilkan halaman yang dikirimkan oleh Apache.

  • Comunication dan Coordination Capability
Pada web server (apache), agen ini dapat berkomunikasi dengan agen lainnya seperti MySQL (database agent).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar