Sabtu, 20 Oktober 2012

Autobiografi


Hari senin 20 januari 1992 di Jakarta (RS. Kasih Ibu Cendrwasih, Cengkareng) pada pukul 22.00 telah lahir bayi perempuan dengan berat 3,9kg dan panjang 50cm. bayi itu diberi nama Rizki Lestari (penulis). Yap gue sendiri. Gue lahir dari pasangan Cecep Djarkasih Fuad dan Neni Haryani. Bokap gue orang bogor, biar dikata bogor itu kentel sunda tapi bokap gue gak bisa bahasa sunda. Nyokap gue asli cengkareng (betawi tulen), tapi berhubung ‘diusir paksa’ dari cengkareng jadilah keluarga gue tinggal di pinggiran Jakarta yaitu pinang. Gue tinggal dirumah gue seakrang ini dari gue berumur 9 bulan.

Gue anak ke tiga dari tiga bersaudara. Kakak gue Chusnul Fuad kelahiran  Jakarta 14 Oktober 1984. Yap gue dan abang gue beda umur yang cukup jauh, 8 tahun. Kakak kedua gue alm Derisma Ulfa. Gue gak tau dia kelahiran bulan apa. Karna dia meninggal sebelum gue lahir, jadi gue gak tau wujudnya seperti apa, kata tante-tante gue sih dia beda 180 derajat dari gue, gue yang dari lahir gak putih dan gak mancung sedangkan kakak gue berkulit putih dan mancung L

Gue biasa panggil kakak pertama gue dengan sebutan aa. Kakak gue adalah seorang PNS yang bertugas menjaga keamanan Negara. Dia udah married semenjak tahun 2009 dan sekarang punya 1 anak perempuan bernama Faezah Althafunnisa.

gue tumbuh seperti anak-anak biasa, masa kecil gue pun tergolong menyenangkan. Gue sekolah pertama kali di TK Bina Putra. TK di komplek rumah. Waktu SD gue sekolah di SDN Cipondoh 8. Yang gue inget dari SD adalah gue selalu main sama cowok dan gue pernah menang lomba nari jaipong waktu tahun 1998 di mall daan mogot. Prestasi sekolah gue pun biasa aja, gue bukan termasuk anak yang sangat pintar tapi cukup pintar. Gue lulus dari SD tahun 2003.

Setelah itu gue melanjutkan ke SMPN 3 Tangerang letaknya di Ciledug. Prestasi juga biasa-biasa aja. Waktu SMP gue ikut ekskul pramuka, gak bertahan lama Cuma 8 bulan doing abis itu gue keluar karna gak sanggup dengan kegiatannya yang menyita tenaga gue. SMP pun gue sama kayak anak-anak lain yang lagi demen-demennya ama cowok. Dan cowok yang pertama kali gue taksir adalah si doi, haha. Temen sekelas 2 SMP gue sampe akhirnya pas kelas 3 SMP kita pun jadian tapi gak bertahan lama, 5 bulan gue pun putus karna saat itu gue pisah sekolah dengan doi. Gue lulus dari SMP tahun 2006. Dan melanjutkan ke SMAN 3 Tangerang yang letaknya gak jauh dari sekolah gue dulu.

Di SMA gue banyak nemuin orang-orang yang buat gue memutuskan untuk berhijab. Yap tahun 2006 gue memutuskan berhijab, dan saat itu gue ikut ekskul rohis. Gue pun sangat aktif di lembaga dakwah sekolah itu, sampe akhirnya tahun 2008 gue diamanahkan untuk menjadi wakil ketua akhwat. Masa masa SMA adalah masa-masa yang indah buat gue. Dan untuk pertama kalinya juga gue jatuh cinta sama doi. Sempet deket sih sama doi tapi Cuma beberapa bulan aja, setelah itu doi menemukan yang lain (segampang itu). Gue lulus dari SMAN 3 Tangerang tahun 2009. Dan melanjutkan ke universitas gunadarma.

Gue kuliah di situ karena alesan deket. Karna gue anak terakhir jadi gue gak boleh jauh-jauh dari orang tua gue. Sampai sekarang gue kuliah di kampus L gunadarma jurusan sistem informasi. Selama gue kuliah gue udah 2 kali kerja, pertama di PT Mega Metal Perdana sebagai Staf Purchasing. Dari perusahaan ini gue dapet banyak pengalaman kerja. Gue kerja disini karena buat isi liburan kuliah gue. Dan yang kedua adalah jadi guru bimbel di Kenzie Learning Club. Di kampus pun gue diterima jadi Asisten Laboratoriun Sistem Informasi. Dan insya allah tahun depan gue bakal urus skripsi gue.

Setelah gue lulus dari kuliah gue akan melamar ke perusahaan-perusahaan besar atau jadi guru. Yah itu impian gue. Setelah gue kerja gue akan membahagiakan orang tua gue terutama nyokap gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar