Sabtu, 20 Oktober 2012

kegiatan setiap pukul 14.00

Udah lama gak posting blog, kangen juga yah. Itu karena gue bingung mau nulis apaan. Bukan karena gak bisa nulis apa-apa, tapi karena kebanyakan hal yang pengen gue keluarin. Oke gue bakal bahas kegiatan gue setiap hari senin sampai jumat pada pukul 14.00. Gue punya acara dimana jam 14.00 gue gak bisa diganggu gugat, yang sms gue siap-siap buat dicuekin (siapa yang sms juga kecuali temen kuliah gue buat bahas tugas). Setiap jam 2 siang gue harus ngajar di salah satu bimbingan belajar di kawasan Taman Palem Cengkareng. Saat ini gue punya enam murid disana. Sebenernya sih betah gak betah gue kerja disana, tapi demi mengisi waktu luang kuliah gue, yah lumayan lah fee-nya. Gue bakal cerita keenam murid gue disini. Let see !

Murid gue yang selalu dateng ontime jam 2 siang ini namanya Gary Suwandhy, dia kelas 4 SD swasta. Anaknya cukup pintar dalam hal apalan, dan cukup lemah di pelajaran matematika. Ini lah yang selalu gue 'geber' dalam mengajar. Matematika! Mungkin menurut anak SD matematika itu menyeramkan. Tapi gue selalu berusaha mengajarkan matematika dengan sesimple mungkin dan dibuat asik. Prestasi Gary cukup membanggakan gue lah, karena dia pas kemarin dibagi hasil UTS nilai dia gak ada yang remed kecuali matematika. Siap-siap di geber ama kaka yah Gar!! :)

Murid gue yang dateng selanjutnya adalah Michelle dan Camaro. Mereka satu kelas dan dateng jam 15.30. Mereka baru umur 5 tahun. Kebayang dong seberapa bawelnya mereka kalo gue cuekin. Mereka adalah penghibur gue, cuma mereka yang bisa buat gue ketawa lepas karena liat tingkah lucunya. Camaro yang suka sama Spiderman dan ngoleksi pernak-pernik Spiderman dan selalu awa mainan Spiderman dan Angry Bird ketempat les. Michelle yang bawel dan sering perhatian ke gue. Gue gak akan ngelupain dua anak yang selalu buat gue senyum ini.

Murid gue selanjutnya adalah Wira dan Kenzie yang dateng jam 16.30. Kenzie anak dari atasan gue jadi dia suka dateng sesuka hati dia. Si Kenzie kelas 3 SD dan Wira kelas 4 SD. Si Kenzie anaknya pintar cuma males banget buat belajar. Dia selalu ngeremehin setiap soal. Alhasil nilainyapun tergolong standar. Si Kenzie ini paling sering nemplok ke gue, gak tau kenapa demen banget nemplok di badan gue. Lanjut ke Wira. Ini murid gue yang paling sering buat gue migrain dalam ngajar. Setiap ada dia gue akan selalu darah tinggi karena ngomel-ngomel. Ini anak sangat tidak bisa dilepas. Dia bakal bengong bahkan tidur kalo gak gue awasin. Gue juga sebenernya udah capek sama ini anak. dan kalo sampe sebulan ini gak ada perubahan gue bakal angkat tangan sama ini anak.

Murid gue yang terakhir ngajar adalah Farid, siswa kelas 6 SD. Kemampuan bahasa inggrisnya sangat lemah, matematikanya apalagi. itulah yang menyebabkan gue buat ngajarin matematika setiap hari. Gak peduli deh dia bosen apa gak. Yang penting bisa.

Itulah keseharian gue di tempat les. Gue kerja di tempat itu sampe jam 7 malam. Setelah itu gue pergi ke rumah tante gue buat ngajar anaknya yang baru masuk SD. Untungnya sih cuma 3 kali seminggu.

Niat pertama ketika gue mengambil keputusan untuk kuliah sambil kerja adalah mencari pengalaman dan melatih kesabaran. Sebagai mahasiswa yang masih buta tentang dunia kerja gue butuh referensi supaya dapet pengalaman banyak dalam dunia kerja. dan keputusan itu tidak gue sesali karena gue banyak dapat pengalaman disini. Dan gue mencintai pekerjaan gue ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar