Minggu, 01 September 2013

awal yang baik dibulan 9

tepat pada tanggal 1 september di awal bulan 9 ini gue ngawalin hari pertama di bulan 9 ini dengan nonton acara Mario Teguh Golden Ways. karna gue inget nyokap gue selalu mantengin tv setiap minggu malem, akhirnya gue berniat untuk dateng ke acara itu berdua sama nyokap.

hasilnya, gak sia sia. banyak banget pelajaran hidup terutama cadangan motivasi kalo nanti sedang down. karena sekarang gue gak punya temen deket. haha. *oke skip*

ada satu hal yang gue inget dari kata kata pak Mario. masalah itu datang untuk memperbaiki diri. dibalik semua masalah ataupun rintangan yang ada pasti ada nikmat yang akan kita rasain. masalah juga termasuk Rahmat yang dikasih Tuhan untuk kita syukuri. dan akhir-akhir ini banyak banget kondisi yang membuat gue bersyukur dalam hal apapun.

pertama, gue bersyukur di tahun ini, gue bisa bekerja di sebuah perusahaan IT,.ya walaupun kecil dan masih merintis, tapi masalah pasti akan terus datang pada perusahaan yang sedang merintis. kenapa gue masih bekerja disini? karna gue ingin mencari masalah agar bisa menambah pengalaman gue dalam hal apapun, entah itu dalam hal hidup untuk jauh lebih sabar, dan memaknai setiap detik yang udah dilaluin ataupun dalam.ilmu yang memangbtak pernah berhenti terputus.

kedua, ini masalah yang baru baru ini gue hadapin. gue bersyukur banget diberi masalah seperti ini, karna dengan masalah ini mata hati gue terbuka, apa sih perbedaan temen dan sahabat yang sesungguhnya.

kenapa kita bisa cepat menyerah dibandingkan anak bayi yang masih akan terus belajar. padahal bayi tidak pernah tau rasa sesuatu yang ingin dipelajari. bayi masih akan terus belajar tanpa tahu rintangan apa lagi yang akan ada dihadapannya.

contoh kedua, disaat ada kesulitan ataupun masalah besar diibaratkan sebuah dinding yang besar, dimana dibalik dinding itu ada sesuatu yang kita inginkan, kita tau apa yang seharusnya kita lakukan. yaitu melewati dinding itu. dengan cara apa? meloncati dinding itu, tetapi sebagian dari kita akan berpikir terlalu jauh akan hal yang belum pasti, takut jatuh ketika melompati dinding itu misalnya. tapi semut, hewan yang bentuknya kecil itu akan melewati dinding itu perlahan demi perlahan untuk mencapai sesuatu tersebut.

so, kenapa kita harus kalah dengan anak bayi yang belum bisa apa apa dibandingkan kita yang sudah diberikan banyak pengalaman hidup. dan kenapa nyali kita bisa kalah dengan semut makhluk Tuhan yang kecil dan kadang menyebalkan ini.

orang besar itu belajar dari masalah yang menimpa hidupnya. orang besar itu berawal dari masalah yang besar. masalah ada untuk dihadapi, dan diselesaikan. masalah ada untuk memperbaiki diri.

cukup sekian aja deh ceritanya. ngantuk juga. hihi :p
dibawah ini bukti kalo gue nonton MTGW. gapapa kan nyentuh MC nya dikit :p

gue tutup dengan quote dari Pak Mario "Jika ingin terkenal maka teruslah menulis atau berbicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar