Rabu, 04 Juli 2012

cerita


Kali ini gue bakal bercerita tentang guru computer sewaktu gue sma dulu yang sekarang udah gue anggep sebagai kakak gue sendiri. Diumurnya dia yang seharusnya sudah mapan untuk menikah, dia masih belum bisa menikah Karena belum ada calonnya. Kakak gue yang satu ini super alim, karena dia gak mau pacaran. Menurut dia pacaran setelah menikah jauh lebih nikmat dan lebih aman disbanding pacaran jaman sekarang.  Tapi yang gue inget dari dia, dia sangat suka sama temen gue sebut lah namanya si A. gue jadi inget jaman SMA sering ngecengin kakak gue ini dengan si A. dua-duanya mukanya langsung merah.

Gue kira dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, maka hubungan dia pun ikut berkembang, eh ternyata hubungannya stuck disitu aja. Si cowo masih tetep galau karena belum dapetin si  cewe yang dicinta. Hanya karena si cewe udah punya pacar.
Kemaren gue ketemu guru gue itu, dan dia banyak cerita tentang si A. dia cerita kalo dia udah disuruh nikah sama orang tuanya, karena umurnya yang udah makin dewasa. Kalo dipikir kakak gue yang satu ini adalah sosok pria idaman banget. Dia sudah haji saat gue kenal dia. Masalah agama sama dia dijamin oke ditambah dia lulusan UIN. Tapi entah kenapa kalo untuk urusan jodoh jadi seret banget. Dia cerita kalo dia mau dijodohin sama tetangganya. Tapi dia gak sreg dengan orang tuanya yang terkesan sangat mengatur mereka. Dan tetap dia masih menginginkan si A. sebenernya gue sangat gregetan denger cerita kakak gue ini. Gue rasa si A pun punya perasaan yang sama seperti kakak gue. Tapi karena keadaan sekarang yang dia udah punya pacar, dan dia gak mungkin putusin pacarnya itu hanya karena kakak gue. 

Kemaren kakak gue berinisiatif untuk menyuruh gue nanya ke si A tentang isi hatinya. Karena menurut dia, kalo sama-sama cewe maka bisa lebih cerita jauh lebih lepas dibandingkan dengan cerita sama cowo. Maka hari ini pun gue sms itu si A, dengan basa basi terlebih dahulu. Sampai akhirnya gue memberanikan diri untuk Tanya hal ini. Kurang lebih smsnya seperti ini

Gue: “A pernah jeles yah sama kiki gara-gara kiki pernah dianterin kaka pulang sampe rumah sedangkan A gak? Kiki minta maaf yah.”
Dia:”ya Allah.Subhanallah itu udah lama banget. Zaman sd. Haha”
Gue:”jaman sd. Sma kali. Kemaren kiki abis ketemu kaka nanya program. Gak jeles kan?”
Dia:”nggaklah. Kok jeles sih. A sama kaka Cuma murid dengan guru kok”
Gue:”emang A gak suka sama si kaka?”
Dia:”A udah jadian lho sama temen sma. Emang kiki gak tau yh?”
Gue:”tau kok, cuman kan baru jadian bukan menikah”
Dia:”kaka juga tau. Cuma gak tau dia tau pacar A atau gak”
Gue:”dia tau kok kalo A udah punya pacar. A tau kan kalo si kaka suka sama A?”
Dia:”A gak tau. Samar-samar soalnya. Dulu A juga suka Cuma A piker kalo kaka udah nikah nanti A bunuh diri lagi”
Gue:”A suka sama kaka tapi takut kecewa yah?”
Dia:”iya. A mau ngejalanin hubungan A sama si jelek dengan sebaik-baiknya. Gak mungkin A suka sama 2 orang sekaligus, jahat itu namanya. Beliau udah seperti kakak angkat A. beliau baik banget. A sangat menghormati A”
Gue:”kok manggil pacar si jelek sih? Kalo A udah gak sama firman, A mau sama kaka?”
Dia:”gpp itu inisial buat dia. Ya gak gitu juga. Cepet berganti pasangan tapi kalo emang jodohnya beliau yah gpp. Allah pasti punya rencana yg terbaik selama kita masih dijalan yang baik”
Gue:”A tau gak kalo kaka mau dijodohin ?”
Dia:”gak tau. Dijodohin sama siapa? Tapi kaka emangnya mau? Cwenya orang baik kan?”
Gue:“abis A gak mau sama kaka sih jd dijodohin tuh dia. Kasian kan. Orang sukanya sama A juga”
Dia:”kok jadi A sih? A gak tau. Abis kaka gak tegas kalo mau sama A kenapa santai banget. Yg suka sama A kan bukan kaka aja. Dan akhirnya keduluan deh. Tapi sekarang mau dibilang apa?trus A harus gimana? A Cuma bisa berdoa semoga kaka dapet yang terbaik. Lagian kan kaka itu pak haji pasti dia bisa mencintai karena Allah. Kaka harus ikhlas supaya keluarganya sakinah, mawadah, dan warohmah. A Cuma manusia, A gak bisa apa-apa :(
Gue:”A jangan marah yah kiki nanya gini. Kiki Cuma ngerasa sebenernya kalian tuh saling suka. Katanya kaka pernah ngelamar A, tapi A nya gak mau itu kenapa?”
Dia:”A kan gak mau nyakitin si jelek. Masa A putusin si jelek Cuma gara-gara kaka. Padahal si jelek juga udah berusaha buat dapetin A. lagian A tau, A bukan yg terbaik buat kaka. A itu bandel banget orangnya, gak kayak akhwat masih slengean”
Gue:”A bandel? Gimana kiki. A minder sama kaka karena ngerasa gak pantes gitu?”
Dia:”iya. Intinya A gak bisa mutusin firman buat nikah sama kaka. Kalo pun A gak jodoh sama firman itu udah lain ceritanya. Dan jodoh sama kaka itupun udah lain ceritanya”
Gue:”iya deh semoga sama-sama dapet yang terbaik”
Dia:”kenapa gak sama kiki aja”
Jujur sms ini buat gue langsung bleb. Gue gak mau menikah semuda ini. Lagian gue udah punya pilihan sendiri yang gue suka dari dulu. Dengan yakin gue bales sms si A seperti ini
Gue:”kiki udah suka sama cwo pilihan kiki sendiri, dan itu dari sma. Jadi gak mungkin kiki sama kaka. Lagian dari awal kiki tau kaka sukanya Cuma sama A”
Setelah sms itu gue langsung laporan ke kaka gue. Dan akhirnya dia malah galau. Banyak banget sms galaunya. Galauan orang dewasa
"cinta emang gak bisa dipaksa. Walau sulit rasanya kita melupakan orang yang kita cinta"
"kalo kita cinta pada seseorang, harus berkorban. Demi orang yang kta cintai harus berkorban. Biarlah saya korbankan perasaan saya. Saya akan bahagia yang penting A seneng"
Ya itu adalah kisah kaka gue yang masih belum menemukan tulang rusuknya. Gue berharap dia dapet wanita muslimah yang baik budi pekerti dan akhlaknya. Gue kira kisah kayak gini Cuma di film kayak di film Ketika Cinta Bertasbih, Ayat-ayat Cinta ataupun yang lainnya. Ternyata kehidupan seperti ini adal didunia nyata, dan itu terjadi sama kaka gue. Semoga Allah memberikan tulang rusuk terbaik untuk kaka gue. Fighting Ka !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar